menikmati akhir pekan di kalianda resort

Blog Widget by LinkWithin

Ketika kami tiba di Kalianda Resort jam sembilan pagi, suasana terlihat sepi. Hanya terlihat beberapa aktifitas, seperti petugas kebersihan yang sedang membersihkan halaman, resepsionis yang sudah siap menyambut kedatangan para tamu dan hilir mudik beberapa staf resort. Walaupun begitu, aura keindahan dan keteduhan sangat terasa sekali begitu memasuki ruang demi ruang yang ada.


Suasana halaman hotel yang damai


Begitu sampai di Lobi resort, langsung saja kami menemui Pak Mukhlis, customer service yang sedang berjaga saat itu. Sapaan dan senyuman yang khas dari Pak Mukhlis menyambut kedatangan kami semua. Sesaat terjadi perbincangan hangat diantara kami, sebelum akhirnya dilanjutkan berjalan mengelilingi semua area resort yang ada. Perlahan berjalan ke dalam semakin nampak tiap lekuk ruang dengan bentuk yang sederhana namun terlihat sangat kokoh dan menampilkan suasana kedamaian. Apalagi hanya ada beberapa pengunjung saja yang sedang menikmati liburan di tempat ini.


Lobby


Menurut keterangan petugas yang ada saat itu, resor ini biasanya ramai di akhir pekan mulai Sabtu Sore sampai dengan Minggu Siang. Dan biasanya tingkat hunian di akhir pekan bisa mencapai sembilan puluh persen bahkan seratus persen. Hari biasa paling-paling sekitar duapuluh sampai dengan tigapuluh persen. Belum semua tempat dikelilingi, pikiran kami langsung tertuju ke kafetaria yang terletak di sisi belakang resort yang langsung menghadap ke pantai. Dari kafetaria ini, kita bisa memandang lautan luas nan biru yang terhampar dengan suara ombaknya yang bersautan sambil menyantap menu makanan yang tersedia pagi itu.


Salah satu lokasi outbond


Nasi goreng dengan sayuran, ditambah dengan beberapa minuman tambahan seperti teh, kopi, susu serta dilengkapi dengan beberapa jenis buah, cukup mengobati rasa lapar yang telah tertahan sejak pagi hari. Ketika menikmati makanan sambil menikmati semilirnya angin laut, tentu masalah rasa makanan menjadi nomor dua, orang bilang,”Yang penting kenyang”. Kami semua dibuat betah duduk berlama-lama di kafetaria, karena suasananya sangat tenang dan disuguhi birunya lautan yang indah. Hampir dua jam lamanya kami berbincang, sebelum akhirnya menikmati fasilitas-fasilitas lain yang ada di tempat ini.

Pantai Kalianda Resort



Bagi anda yang suka bermain kano, tersedia penyewaan kano dengan tarif duapuluh ribu rupiah per jam nya. Anda bisa menikmati indahnya karanglaut yang ada di pinggir pantai sambil berkano. Ditawarkan juga trip ke Gunung Krakatau dengan tarif dua setengah juta rupiah pulang pergi. Fasilitas outbond dan team building juga disediakan oleh pengelola bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata dan kegiatan luar. Kolam renang, lapangan voli pantai, meeting room dengan kapasitas tigapuluh sampai dengan seratus orang juga tersedia.


Kafetaria


Berbagai jenis ruangan dengan berbagai range harga sesuai dengan fasilitas yang dimiliki juga bisa kita pilih. Diantaranya adalah kamar dengan tipe Ranger Tent dipatok dengan harga dua ratus empat puluh dua ribu rupiah per malam sampai dengan ruangan termahal yaitu Nirwana III dengan harga satu juta tiga ratus tiga puluh satu rupiah per malam. Dengan fasilitas yang tersedia, Kalianda Resort terasa sangat lengkap, seperti halnya hotel bintang lima yang terletak di Ibukota.

Tempat ini pun sangat mudah ditempuh terutama dengan menggunakan kendaraan pribadi. Hanya saja kita mesti menyeberangi Selat Sunda terlebih dahulu bagi anda yang berasal dari Pulau Jawa. Berada di Jl.Trans Sumatera Km 45, Desa Merak Belantung, kalianda, Lampung Selatan atau kurang lebih satu setengah jam dari Pelabuhan Bakaehuni, Kalianda Resort termasuk salah satu tempat tujuan wisata di Kota Lampung. Dengan perpaduan antara keindahan alam dan fasilitas yang ada, tempat ini menawarkan kenyamanan sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.